Ingin Ahok Bebas, Hacker Retas Situs Web PN Negara dan Tempo



Sejumlah dukungan mengalir kepada Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Thahaja Purnama alias Ahok pasca keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang telah memvonisnya bersalah.

Salah satu dukunyan tersebut ditunjukkan oleh aksi hacker yang telah meretas web Pengadilan Negeri Negara, Kabupaten Jembara.

Hacker tersebut menunjukkan aksinya dengan merubah halaman utama situs dengan gambar Ahok dan disertai kalimat yang bernada tidak puas karena Ahok divonis bersalah, adapun isi dari kalimat tersebut yaitu “"Give his all to this country guilty and sentenced 2 years in jail. Simple explanation: they didn't know the difference between "eat with spoon" and "eat spoon". They claimed both are same meaning, and made this governor guilty. the end. #RIP Justice In My Country," tulis peretas yang menyebut dirinya sebagai Konslet & Achon666ju5t.

Sosok seorang ulama dimanfaatkan oleh hacker pendukung Ahok dengan memajang fotonya di halaman depan situs portal berita Tempo dengan diimbuhi kata yang ditulis "Bebaskan Ahok"




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hacker WannaCry Berasal Dari China Bagian Selatan?