Google: Aktivitas Peretasan Website Mengalami Peningkatan Hingga 32 persen di tahun 2016











Situs web saat ini banyak digunakan para pemilik bisnis, perusahaan maupun perorangan untuk mengenalkan informasi profile perusahaan, perorangan maupun sebagai media transaksi. Kecepatan dalam pengiriman informasi dan transaksi mengakibatkan pengguna website semakin meningkat.
Namun pemilik website hendaknya harus memperhatikan keamanan webnya secara cermat.

Google mengungkapkan para hacker kini bertindak lebih agresif, bahkan mereka mampu meningkatkan aktivitas peretasan  hingga 32 persen di tahun 2016 ini. Peningkatan aktivitas ini tidak hanya karena semakin agresifnya serangan hacker, namun berkaitan dengan keamanan pada situs website.

Selanjutnya, Google memberitahukan sebanyak 84 persen webmaster berhasil menangani peretasan hacker dan sebanyak 61 persen webmaster mengaku tidak mendapat pemberitahuan terkait aksi peretasan tersebut dari pihak Google kalau websitenya telah diretas pihak lain.

Teknik peretasan yang digunakan hacker kebanyakan memiliki kesamaan, dengan demikian pihak Google menyediakan panduan bagi pemilik website yang mengalami permasalahan, misalnya panduan membersihkan “cloaked keyword hack atau Japanese keyword hack”, Ungkap Google.

Namun pemilik website harus tetap memperhatikan keamanan sistem agar website tidak mudah diserang oleh para hacker.

https://www.beritateknologi.com/google-aktivitas-hacker-di-tahun-2016-meningkat-32-persen/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Ahok Bebas, Hacker Retas Situs Web PN Negara dan Tempo

Hacker WannaCry Berasal Dari China Bagian Selatan?