Hacker India Klaim Memiliki Bocoran 1.7 Juta Data Pengguna Snapchat







 Snapchat akan mengalami salah satu minggu terburuknya setelah sekian lama. Pertama, peringkat aplikasinya mengalami penurunan karena dugaan CEO-nya yang menyebut orang-orang India miskin, dan sekarang, ada laporan bahwa ada kelompok hacker yang merilis detail  sekitar satu juta akun.

Menurut laporan yang masuk, bocoran tersebut berisi rincian pengguna sekitar 1,7 juta akun. Kelompok yang telah membocorkan detail tersebut tampaknya merupakan kelompok hacker topi putih (Whitehat Hacker). Whitehat hacker biasanya masuk ke sistem perangkat lunak untuk menemukan celah yang bisa dimanfaatkan dan kemudian melaporkannya sebagai hadiah. Dari laporan sejauh ini, kami mengumpulkan kelompok khusus ini dianggap sebagai salah satu kelompok whitehat hacker teratas.

Laporan tersebut menuduh bahwa data ini diperoleh beberapa waktu yang lalu dan baru saja dilepaskan sebagai pembalasan atas komentar Evan Spiegel (CEO Snapchat). Namun, Snapchat belum secara resmi mengkonfirmasi bahwa ada pelanggaran yang terjadi dan tidak ada konfirmasi eksternal tentang pelanggaran apapun.

Sumber : https://www.techworm.net/2017/04/indian-hackers-leaks-1-7-million-snapchat-user-data.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Ahok Bebas, Hacker Retas Situs Web PN Negara dan Tempo

Hacker WannaCry Berasal Dari China Bagian Selatan?